Logo Persija Baru




Emblem Design Persija Baru

Jika dilihat dari perkembangan sepakbola yang sangat maju, yang memiliki arti tersendiri dimulai dari berdirinya sepak bola maupun kostum dan juga emblem.
Sebagai orang yang lahir di Indonesia, maaf saya sangat jarang melihat laga pertandingan Persija apalagi laga yang lainnya, maklum imej sepakbola di Indonesia kan selalu rusuh itu yang membuat saya enggan nonton di stadion dan juga karena kesibukan saya sendiri. Andai saja sepakbola di Indonesia bisa nonton dengan damai tanpa kerusuhan baik suporter ataupun pemain, mungkin kita bisa nonton dengan tenang tanpa waswas dijalan ataupun stadion.
Tapi disini saya bukan untuk memberi ceramah, saya hanya ingin membuat design untuk emblem persija, yang menurut saya sudah mulai bagus design emblem/logo di dunia sepakbola, tapi kenapa design emblem Persija masih menggunakan simbol Monas, yang menurut saya kurang menarik jika dilihat dalam sepakbola.



Sengaja saya design emblem ini karena simbol persija macan, itu yang membuat saya tertarik untuk mendesign serta memiliki arti tersendiri.

Simbol :
- Macan
- Tiga Aliran menyerupai bola (Api, Air, dan Angin)

Macan merupakan simbol TheJack
Tiga Aliran Api simbol dari semangat, Air Simbol Kehidupan, Angin Simbol kesejukan.

Dan maaf jika ada kesalahan dalam postingan saya ini, serta maju terus sepakbola Indonesia, tanpa rusuh supoter dan pemain, Fairplay dan Respect