Solusi Blackberry Indosat Sedot Pulsa GPRS

Untuk para pengguna Blackberry terutama menggunakan provider Indosat sepertinya pernah atau malah sedang mengalami masalah pulsa tersedot entah kemana, padahal sudah pakai paket blackberry on demand. Saya pernah mengalaminya beberapa hari saya mengupdate bbm terbaru menggunakan Blackberri Gemini Curve yang sudah saya aktifkan blackberry gaul sebelumnya. Ternyata ketika saya mengecek pulsa, kok tiba-tiba pulsa regular saya ilang kemana ya??? Padahal tidak dipakai untuk menelpon dan paket sms masih banyak. Beberapa saat kemudian saya buka twitter for blackberry dan bbm. Dan..ohh..pulsa ilang lagi beberapa rupiah. Wah ada yang tidak beres nih.
Saya pun ke situs indosat, mengirim email ke CS dan hanya ditanya berapa jumlah pulsa yang hilang. Sama sekali tidak menjawab atau memang tidak tau ya, aduhh. Malam harinya saya telfon ke CS yang penuh perjuangan banget biar nyambung. Salah satu solusinya disuruh hardreset, dan itu tidak berhasil. Akhirnya solusi tepat saya dapatkan dari CS yang lain.

Untuk mengatasi layanan blackberry indosat yang menyedot pulsa, ketik sms indosatgprs(spasi)off kirim ke 889. Nah kalau sudah begini, paket internet yang jalan hanya paket Blackberry yang kita beli. Misal saya aktifkan paket gaul, maka blackberry tidak bisa akses app world ataupun whatsap. Jangan lupa cek di Options - mobile network - while roaming harus off (jelajah data pastikan off).