Kritik Arsitektur (Fhotografi)

JALAN TOL DI ATAS KALI


Sering kita dengar bangunan rumah di bantaran kali, tapi jarang mendengar jalan Tol di atas kali, sering kali pemerintah daerah selalu menertibkan bangunan yang ada di bantaran kali.
Jika dilihat dari pandangan arsitektur ada baiknya jalan Tol tidak boleh berada di atas kali, karena menggangu pemandangan sekaligus membuat air kali semakin tinggi yang bisa mengganggu lingkungan dan daerah sekitarnya.


Apalagi jalan Tol ini berada di dekat tempat rekreasi, dan saat orang ingin berekreasi pandangan orang saat melihat disana kurang nyamannya pandangan karena terhalang jalan Tol tersebut


Dan untuk mengatasi macetnya lalu lintas tidak harus mengorbankan segi arsitektur, yang malah membuat pemandangan sekitarnya menjadi kurang baik, mungkin bisa di buat jalur bawah tanah untuk mengatasi macet, sehingga dampak lingkungan yang di hasilkan lebih bisa di minimalisir.


BANJIR ROB


Tidak ada hujan kok bajir.. ini di akibatkan oleh tingginya debit air laut yang sudah melampaui permukaan daratan.
Untuk banjir ini terjadi di jakarta utara yang berdekatan dengan pantai utara, permukaan air laut yang semakin tinggi yang di akibatkan oleh Global Warming (Pemanasan Dunia) sehingga es yang berada di kutub utara ataupun selatan mencair yang mengakibatkan permukaan air laut semakin tinggi.
Dan penyebab lain juga semakin menurunnya permukaan tanah yang diakibatkan oleh penyedotan air yg berlebihan oleh pihak tertentu sehingga tidak terkendali yang berdampak pada masyarakat dan lingkungan sekitarnya.


Karena banjir seperti ini bisa mengakibatkan macetnya jalan, serta rusaknya fasilitas yang terkena banjir tersebut dan membuat jalan rusak ataupun berlubang
Untuk sebuah Ibu Kota sebaiknya pemerintah harus tanggap dan cepat bertindak untuk menanggulangi agar tidak ada banjir yang di akibatkan oleh tingginya permukaan air laut yang terjadi di daerah Jakarta Utara ini.


MENARA BTS


Semakin banyaknya menara BTS di daerah Jakarta ataupun daerah-daerah lainnya membuat pemandangan tidak sedap lagi, karena hampir di setiap sudut ataupun wilayah ada menara BTS yang jumlahnya kurang lebih puluhan ribu menara di Indonesia dan terus bertambah.
Bahkan menara BTS pun bisa berada di permukiman penduduk yang mengganggu pemandangan wilayah tersebut. dampak yang ditimbulkan bisa bersifat psikologi ataupun lingkungan.